Pancake Kentang Korea Renyah – Gamja Jeon

Pancake Kentang Korea Renyah – Gamja Jeon

Renyah di luar, garing dan halus di dalam, semuanya jauh lebih baik dibandingkan dengan gamja jeon? Pancake kentang Oriental yang mudah ini sebenarnya adalah makanan gurih yang ideal untuk dicelupkan!

Mengapa Disukai Banyak Orang?

Sama sekali tidak ada yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kombinasi ideal bagian dalam yang renyah dan meleleh serta bagian luar yang renyah dan renyah pada panekuk kentang yang gurih ini.

Pancake oriental adalah cara yang bagus untuk memakan beberapa kentang terakhir di kantong Anda, dan juga cocok sebagai camilan cepat dan lezat dengan hanya beberapa bahan!

Hidangan ini sebenarnya vegan dan cocok untuk diet bebas gluten, sehingga Anda dapat dengan mudah membahas semuanya. Ini juga sangat serbaguna – tambahkan lebih banyak sayuran, jamur, cabai atau bahkan dapatkan inovatif dengan saus Anda untuk benar-benar membuatnya sendiri (pertahankan analisis untuk banyak konsep lebih lezat).

Sebenarnya apa sih sebenarnya Gamja Jeon itu?

Gamja jeon (juga terdiri dari gamjajeon atau bahkan ) adalah panekuk kentang Oriental sederhana yang dibuat dari campuran atau bahkan kentang parut, bersama dengan bawang dan/atau cabai segar kadang-kadang dimasukkan ke dalam campuran. Mereka digoreng di atas wajan panas hingga renyah dan berwarna keemasan.
Pancake kentang oriental sebenarnya dikatakan berasal dari daerah Gangwon di mana kentang dibuang awalnya dikembangkan di Korea.

Mereka sama seperti panekuk kentang lainnya di seluruh dunia, seperti panekuk kartoffelpuffer yang berasal dari Jerman atau bahkan kentang goreng draniki yang berasal dari Belarus. Perbedaan yang paling mencolok adalah rasa hangat pancake Oriental, yang berasal dari tambahan cabai dan menawarkan semuanya dengan saus pedas.

Pancake Kentang Korea Renyah – Gamja Jeon

Bahan Yang Dibutuhkan

400 gr kentang kupas
1 cangkir taburan
cabai rawit segar panjang besar dan iris, di bawah daun bawang atau bahkan capsicum / paprika
2 sdm bawang bombay parut atau campur rata
2-4 sdm minyak untuk menggoreng
Garam serta merica sesuai selera
Untuk sausnya
1 sdm bawang bombay parut atau campur rata
1 daun bawang / bawang bombay segar diiris
cabai rawit segar panjang besar dan iris
1 sdm kecap asin
2 sdm cuka
1 sdm taburan
sdt biji wijen

Cara Mangerjakannya

Untuk saus celup:

Masukkan kecap asin, cuka, taburan, bawang bombay, cabai, wijen daun bawang dan biji-bijian.
1 sdm bawang bombay, 1 sdm daun bawang / bawang bombay segar, sdt cabai rawit segar, 1 sdm kecap asin, 1 sdm cuka, 1 sdm taburan, sdt biji wijen

Untuk pancake:

1. Masukkan kentang dan taburkan ke dalam mixer atau cpu makanan. Irama atau bahkan campur sampai lembut
400 g kentang, 1 cangkir taburan

2. Masukkan dan saring campuran kentang dengan kain tipis atau kantong susu kacang dan langsung ke piring kecil.

3. Tempatkan kentang di dalam kain terpisah dan biarkan taburan bekerja di piring selama sekitar 5 – 10 menit. Hal ini tentu akan berbeda dengan percikan yang berasal dari tepung kentang, yang tentunya akan mengalir menuju titik terendah.

4. Secara bertahap tiriskan taburan berwarna kuning, jadwalkan tingkat tepung kentang berwarna putih di dekat bagian bawah. Masukkan bagian belakang kentang dari bahan dan campur bagian belakang dengan pati sampai tercampur sempurna.

5. Tambahkan irisan cabai rawit segar, bawang merah, garam serta blender lagi dan merica. Cabai rawit segar panjang, 2 sendok makan bawang bombay, Natrium serta merica

6. Panaskan minyak dalam wajan penggorengan besar di atas alat yang lebih hangat. Sendok dan bentuk panekuk kentang di penggorengan bersama dengan sendok. Opsional: Untuk sisi yang lebih renyah, tambahkan sedikit minyak ekstra ke wajan dan pindahkan, pastikan ke arah sisinya.

7. Balik setelah beberapa menit hingga berwarna cokelat keemasan di setiap tepinya. Sajikan selagi hangat bersama saus celup, saus gyoza atau bahkan gochujang mayo.